Wednesday, February 8, 2012

Hive

Hive  Utama terdiri atas :


HKEY_CLASES_ROOT merupakan subkey dari HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE. Hive ini biasanya di gunakan  untuk mengatur asosiasi file pada aplikasi tertentu yang telah terinstal pada sistem operasi windows.

HKEY_CURRENT_USER digunakan untuk menyimpan informasi dan configurasi dari user yang sedang Log On. Pada key yang terdapat pada Hive ini, biasanya digunakan untuk mengatur policy seputar window explorer, Control panel dan kebijakan-kebijakan lainnya.

HKEY_LOCAL_MACHINE berisikan informasi dan konfigurasi seputar hardware dan software yang terpasang pada komputer yang berhubungan dengan sistem operasi windows.

HKEY_USER berisi informasi seputar user-user yang terdaftar pada suatu komputer bersistem operasi windows.

HKEY_CURRENT_USER berisikan informasi dan konfigurasi seputar hardware yang terpasang pada suatu komputer.

Value Entry :

Value Entry adalah nilai yang dimasukkan pada suatu key registry editor yang berguna untuk mengatur konfigurasi dan behavior suatu key registry Editor, yang berguna untuk mengatur konfigurasi dan behaviour suatu aplikasi dan sistem operasi windows. Ada tiga jenis value yang digunakan untuk mengisi dan mengubah nilai key pada suatu registry sistem operasi windows, diantaranya :

DWORD VALUE atau REG_DWORD Merupkan data dengan nilai 4 Bytes pada sistem operasi windows yang biasanya terpakai adalah nilai 1 (setuju/benar) 0 (tidak setuju/salah).

STRING VALUE atau REG_SZ merupakan jenis karakter string biasa dapat dalam bentuk alphabet biasa,angka taupun campuran keduanya.


BINARY_VALUE atau REG_BINARY  Merupakan bilangan 0 dan 1 pada registry, value binari biasanya digunakan untuk menyimpan konfigurasi seputar hardware yang terintal pada komputer.teman-Teman juga dapat melihat REG_BINARY dalam bentuk hexadecimal

No comments:

Post a Comment